Festival Musikalisasi Puisi 2016 se-Kalimantan Sel‎atan

musikalisasiBANJARMASIN – Festival Musikalisasi Puisi 2016 Tingkat SLTA se-Kalimantan Sel‎atan yang berlangsung di ruang Meratus Lantai II Hotel Banjarmasin International selama dua hari sudah selesai dihelat.

Pemenang acara yang digelar Balai Bahasa Kalimantan Selatan ini adalah SMAN 1 Marabahan yang berhak mewakili Banua ke tingkat nasional nanti.

Dalam acara ini para peserta dinilai langsung para juri mumpuni yakni sastrawan Kalsel Rudi Karno dan peneliti bidang Sastra dari Balai Bahasa Kalsel, Agus Yulianto. Hadir juga sebagai juri, musisi sekaligus pencipta lagu Tanah Air, Bens Leo dari Jakarta.

Kepala Balai Bahasa Kalsel Drs. H. Rudy Syahmenan, B.Sc, M.Si. mengatakan ada 100 peserta dari 20 sekolah dari SLTA, MAN dan SMK seKalsel yang ikut ambil bagian.

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi musikalisasi puisi kalangan anak muda. Bagi siswa SMA, banyak titik-titik pembinaan yang masih belum dicukupi. Balai Bahasa juga mempunyai peranan dalam pembinaan yang salahsatu bagiannya adalah perhelatan acara ini,” kata pria yang sudah sembilan bulan menjabat di Balai Bahasa Kalsel ini.

Siapa saja yang didaulat sebagai pemenang? Berikut daftar pemenang lengkapnya‎:
Juara 1: SMAN 1 Marabahan.
Juara 2: SMKN 1 Martapura.
Juara 3: SMAN 4 Banjarbaru.
Juara 4: SMKN 3 Banjarmasin.
Juara 5: SMKN 5 Banjarmasin.
Juara 6: SMAN 1 Banjarbaru.