Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun Anggaran 2017

lakip balaibahasakalselPuji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT karena atas berkat dan rahmat-Nya, Balai Bahasa Kalimantan Selatan dapat menyelesaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017. Laporan (LAKIP) ini merupakan pertanggungjawaban Balai Bahasa Kalimantan Selatan atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai Unit Pelaksana Teknis Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di bidang pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Dalam laporan ini disajikan target dan capaian kinerja Balai Bahasa Kalimantan Selatan tahun 2017 yang meliputi kinerja atas pencapaian delapan keluaran penting yang mendukung empat sasaran strategis Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Dengan dukungan alokasi anggaran yang setiap tahun terus meningkat, secara bertahap pula telah terlaksana berbagai kegiatan pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra dalam rangka perwujudan visi dan misi Balai Bahasa Kalimantan Selatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Berkas kerja keras dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik pusat maupun daerah, secara umum Balai Bahasa Kalimantan Selatan telah berhasil merealisasikan beberapa target kinerja melalui sejumlah kegiatan atau aktivitas yang menghasilkan keluaran dengan target capaian yang sudah ditetapkan.

Melalui laporan ini, Balai Bahasa Kalimantan Selatan berharap dapat memberikan gambaran objektif tentang kinerja Balai Bahasa Kalimantan Selatan dalam melaksanakan tugas pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan untuk tahun 2017. Selain itu, laporan ini diharapkan juga dapat menjadi acuan yang berkesinambungan dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengkajian dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia pada masa-masa mendatang.

Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyusunan laporan ini, baik dalam bentuk kontribusi data, kontribusi penulisan laporan, maupun bentuk kontribusi lainnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi usaha kita.

 

Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 Balai Bahasa Kalsel dapat dilihat dan diunduh pada tautan ini.