Halalbihalal Keluarga Besar Balai Bahasa Kalsel

halalbihalalBANJARBARU – Balai Bahasa Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Halalbihalal bersama Sekretaris Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Rabu, 19 Juni 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tuntung Pandang ini diikuti oleh seluruh karyawan Balai Bahasa Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan Ahmad Husaini ini dilanjutkan dengan laporan Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Drs. Imam Budi Utomo, M.Hum. Dalam laporannya, Imam menyebutkan bahwa kegiatan Halalbihalal yang bertema “Menjalin Silaturahmi, Meningkatkan Kinerja” ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antarkaryawan Balai Bahasa Kalimantan Selatan dan sebagai momen untuk saling memaafkan. Setelah kegiatan ini, Ukhuwah Islamiyah dan kekompakan antarkaryawan diharapkan akan semakin terjalin sehingga peningkatan kinerja sebagai instansi pemerintah yang bekerja untuk rakyat akan mudah tercapai. Sementara itu, Sekretaris Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Drs.  M. Abdul Khak, M.Hum., dalam sambutannya membawakan sebuah pantun yang mengajak untuk membuang sakit hati dan saling memaafkan.

Dalam tausiahnya, ustaz Muhammad Rudi Firdaus menyebutkan tentang pentingnya silaturahmi. Rudi mengutip sebuah hadis yang berbunyi, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia rajin bersilaturahmi”. Ia juga menganjurkan agar kegiatan halalbihalal ini dijadikan momen untuk saling memaafkan. Tujuan untuk meningkatkan kinerja akan lebih mudah dicapai jika silaturahmi di lingkungan kerja terjalin baik, tuturnya.

 (edwin)